Jaringan EVDO flexi

YULVINDO TEKNIK | 7/02/2011 11:43:00 PM |
JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) mulai serius menggarap layanan data berkecepatan tinggi atau yang dikenal dengan nama EVDO. Demi memuluskan langkahnya Telkom mempersiapkan jaringan EVDO untuk Flexi di 10 kota besar. Termasuk mengubah logo Flexi broadband mereka.

Melalui Divisi Flexi memperkenalkan logo barunya sebagai representasi karakter penyedia jasa layanan telepon nirkabel fixed wireless access (FWA) yang fleksibel, ramah, jujur, dan transparan.

"Setelah kurang lebih sepuluh tahun mewarnai dunia telekomunikasi di Indonesia dengan logo lama yang bernuansa warna pelangi merah, kuning, hijau, sekarang saatnya Flexi memiliki logo baru dengan warna biru berlatar belakang universal, melambangkan air yang bening sebagai sumber kehidupan manusia serta merepresentasikan karakter Flexi yang fleksibel, ramah, jujur, dan transparan," kata Executive General Manager Telkom Flexi Mas’ud Khamid, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Minggu (19/6/2011).
Walau memiliki logo baru, positioning Flexi di pasar tidak berubah untuk menyediakan solusi telekomunikasi yang hemat dan terjangkau dengan tagline "Lebih irit, kan!".
Layanan Flexi juga mengembangkan layanan mobile broadband dengan kecepatan 5 Mbps. Sebagai tahap awal, ini akan digelar di 10 daerah potensial di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogjakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Denpasar, dan Medan.

Adapun teknologi yang diusung adalah
Evolution Data Only (EVDO) Rev A dan B yang akan selesai digelar bersamaan pada hari raya kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2011.
"Untuk mendukung layanan ini, Flexi membangun sebanyak 1.300 BTS hingga akhir tahun, selain BTS yang sudah dimiliki saat ini sekitar 6.000 BTS yang tersebar di lebih dari 80 persen wilayah Indonesia," ujar Mas'ud.

"Ini membuktikan bahwa kehandalan mobile broadband Flexi benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat yang membutuhkan akses internet cepat dan tanpa batas," katanya.
Lebih lanjut, Mas'ud menjelaskan jika Flexi menargetkan pelanggannnya mencapai angka 500.000 pada 2012 mendatang. Sementara pelanggan internet biasa FlexiNet saat ini tercatat sebanyak 1 juta, dan ditargetkan mencapai dua juta pelanggan pada 2012.

"Kami lebih optimistis menatap tahun ini karena jaringan semakin modern sehingga bisa menggarap mobile broadband lebih serius selain suara dan SMS," tandas Mas'ud.


Sumber : 
  • techno.okezone.com
  • www.google.com

1 komentar: